|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Research Report » Manajemen Informasi Kesehatan Posted by [email protected] at 10/10/2017 09:12:37 • 2702 Views
HUBUNGAN WAKTU TUNGGU PELAYANAN RAWAT JALAN DENGAN KEPUASAN PASIEN SPESIALIS PRIBADI DI RUMAH SAKIT ATMA JAYACreated by :
Yulfa Yulia, S.T. MIK ( - ) Loli Adriani, SKM., MKM
Subject: | Kepuasan pasien Waktu Tunggu Pelayanan rawat jalan | Alt. Subject : | Kepuasan pasien Waktu Tunggu Pelayanan rawat jalan | Keyword: | Kepuasan pasien Waktu Tunggu Pelayanan rawat jalan |
Description:
Kepuasan pasien merupakan indikator mutu pelayanan kesehatan di rumah sakit, satu di antara
faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah waktu tunggu pelayanan rawat jalan. Berdasarkan
survey awal yang dilakukan di Rumah Sakit Atma Jaya, didapatkan waktu tunggu pelayanan rawat jalan
melebihi standar yaitu (> 60 menit). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan waktu tunggu
pelayanan rawat jalan dengan kepuasan pasien spesialis pribadi di Rumah Sakit Atma Jaya.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitik, yang menggunakan desain cross-sectional.
Besar sampel penelitian ini yaitu 64 orang pasien rawat jalan spesialis pribadi, yang dikumpulkan dengan
teknik accidental sampling, dan pengumpulan data menggunakan metode observasi dan angket.
Hasil penelitian ini menggambarkan terdapat 3 kepuasan tertinggi yaitu dimensi kehandalan
(50,0%), dimensi jaminan (51,6%), dan dimensi perhatian (54,7%). Secara keseluruhan sebanyak 53,1%
pasien yang puas. Rata-rata waktu tunggu pelayanan rawat jalan adalah sebesar 65,34 menit, (SD = �
9,580). Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara waktu tunggu pelayanan
rawat jalan dengan kepuasan pasien spesialis pribadi di Rumah Sakit Atma Jaya, (r = -0,520, p = 0,001).
Semakin lama waktu tunggu pelayanan rawat jalan maka semakin rendah kepuasan pasien.
Manajemen Rumah Sakit Atma Jaya disarankan untuk melakukan sosialisasi ke petugas
pelayanan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tanggap, dan mengupayakan jarak antara
penyimpanan dengan pelayanan poliklinik tidak terlalu jauh.
Date Create | : | 10/10/2017 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Research-16_0033 | Collection ID | : | 16_0033 |
Source : LAPORAN PENELITIAN MANDIRI
Relation Collection: Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2017 LPPM
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-waktu-tunggu-pelayanan-rawat-jalan-dengan-kepuasan-pasien-spesialis-pribadi-di-rumah-sakit-atma-jaya-9343.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Research-9343-16_0033.pdf - 1039 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
No similar subject found !
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970037
Hits Today : 17510
Total Hits : 155261300
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|